Jumat, 20 Januari 2017

Menikmati dan Berburu Keindahan Sunrise Di Gunung Api Purba Nglanggeran

Tak bisa dipungkiri memang sunrise maupun sunset merupakan moment yang sangat dicari oleh para traveller. Tepatnya di Gunung Kidul Jogjakarta. Mau tau dimana? Tempat ini sangat eksotis untuk menikmati sunrise yaitu di Gunung Api Purba Jogjakarta. Orang biasa menyebutnya dengan Gunung Nglanggeran, biasanya pada akhir pekan tempat ini sangat diburu oleh anak muda, mereka  mendaki untuk berburu serta menikmati keindahan sunrise ditemani dengan udara yang sangat sejuk. Dari atas sini selain keindahan sunrise, kita juga bisa menikmati keindahan dari embung nglanggeran serta pepohonan hijau yang masih sangat asri.

Mungkin diantara kamu ada yang belum tau tentang Gunung Api Purba atau Gunung Nglanggeran ini memang tempat ini belum setenar Gua Pindul ataupun Candi Borobudur. Tapi bagi kamu yang ingin menikmati keindahan sunrise dengan udara yang sejuk serta pemandangan yang masih asri maka tempat ini sangat cocok.



Untuk sampai ke Gunung Api Purba Nglanggeran ini sekitar 25Km dari pusat Kota Jogjakarta. Untuk ke Gunung Api ini  bisa ditempuh dengan mobil ataupun motor, perjalanannya sendiri sekitar 30menit dengan kecepatan 80 Km/jam. Untuk bisa mendapatkan sunrise terbaik sebaiknya kamu berangkat sekitar jam 03.30. Dan nanti kamu akan sampai di Wonosari, Gunung Kidul.


Setelah sampai di Gunung Kidul, kita siap untuk mendaki. Siapkan diri sebelum kamu melakukan pendakian, siapkan peralatan seperti senter, makanan ringan, serta minum yang cukup untuk persediaan mendaki. Peralatan perlu dipersiapkan karena pendakian dimulai sejak gelap gulita, karena kita mengejar sunrise.

Sesampainya diatas kamu akan bertemu anak-anak muda yang juga camping dan mendirikan tenda-tenda  demi untuk melihat keindahan sunrise dari atas Gunung Api Purba Nglanggeran.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5Jejeran Pantai Jogja yang Menyuguhkan Panorama Indah

Banyak wisata-wisata alam di Jogja yang menyuguhkan panorama indah seperti jejeran pantai-pantai di Jogja. Berikut beberapa jejeran pa...