Kamis, 29 Desember 2016

Tempat Menarik Untuk Menikmati Sunset di Yogyakarta

Saat ini banyak tempat wisata yang dijadikan spot untuk mencari sunset, seperti tempat-tempat wisata ini yang dijadikan untuk menikmati sunset :

1. Candi Prambanan 


Siapa yang menyangka apabila candi Hindu  terbesar di Indonesia ini berubah tampilan menjadi sangat eksotis dengan tampilan siluet serta pancaran matahari sore. Waktu terbaik untuk mengambil gambar yaitu sekitar pukul 17.00-17.30. Tidak semua wisatawan yang datang ke Candi ini untuk menikmati sunset, namun ada juga yang datang ke Candi Prambanan ini hanya untuk menikmati bangunan dan sejarah pembangunan Candi Prambanan ini. 

  

2. Pantai Pok Tunggal

 Pantai Pok Tunggal adalah salah satu pantai yang memiliki keindahan untuk menikmati sunset. Suasana yang romantis yang membuat banyak orang tertarik untuk menikmati sunset di pantai ini. Waktu terbaik untuk menikmati sunset di Pantai Pok Tunggal ini adalah jam 17.15 WIB, pada jam itu pemandangan sangat indah ditambah dengan suara deburan ombak, ditambah segelas kopi yang membuat suasana lebih santai dan romantis.


3. Candi Ratu Boko

 Candi ini terletak di desa bokoharjo, sekitar 3km di selatan Candi Prambanan. Reruntuhan bekas bangunan ini seakan bangkit kembali dan bermetamorfosis dengan pantulan cahaya yang tampak bewarna jingga, apabila sedang sepi maka akan menambah suasana yang sangat romantis. Kompleks CandiRatu Boko telah lama menjadi tempat terbaik para fotografer sebagai tempat untuk mengabadikan sunset.


4. Puncak Becici



Puncak Becici terletak di daerah Dlingo, Bantul, Puncak Becici saat ini menjadi salah satu tempat yang sedang hitz dikalangan anak muda. Selai bukit disana juga terdapat gardu pohon yang bisa di panjat untuk bisa lebih menikmati sunset. Gardu pohon yang sengaja dibuat menghadap kebarat benar-benar membuat bagus untuk pengambilan gambar.





  
5. Bukit Parang Endog


Mungkin tempat ini belum terlalu banyak di kunjungi orang, namun tempat ini dekat dengan Pantai Parangtritis yang terkenal itu. Sebenarnya Bukit Parang Endog ini digunakan paralayang, karena jarang digunakan untuk paralayang maka kebanyakan orang mengunjungi Bukit Parang Endog ini hanya untuk menikmati keindahan sunsetnya.



 6. Pantai Kukup



Pantai Kukup ini memiliki keindahan alam dari perpaduan antara bukit karang dan pasir putih yang diapit oleh sebuah bukit kapur. Keberadaan batu karang yang membedakan antara pantai kukup dan pantai lainnya, tepatnya di atas batu karang cocok untuk menikmati senja terbaik di pantai ini.






7. Watu Lumbung 



Bukit Watu Lumbung yang letaknya di utara Pantai Parangtritis ini tak hanya menyuguhkan panorama pesisir selatan jogja dari ketinggian. Tempat ini memang lagi hitz banget dikalangan anak muda, selain menawarkan caffe ditempat ini juga di manfaatkan oleh anak muda untuk menikmati matahari terbenam.





Selain tempat-tempat wisata di Yogyakarta yang dijadikan tempat atau spot untuk menikmati sunset ada juga tempat-tempat di Yogyakarta yang dijadikan spot untuk menikmati sunrise.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5Jejeran Pantai Jogja yang Menyuguhkan Panorama Indah

Banyak wisata-wisata alam di Jogja yang menyuguhkan panorama indah seperti jejeran pantai-pantai di Jogja. Berikut beberapa jejeran pa...